Jumat, 15 September 2017

Mengatasi Jerawat Membandel

Bagaimana reaksi pertama anda ketika bangun pagi dan anda berdiri di depan cermin sambil memperhatikan jerawat di wajah Anda?, Sebagian besar dari kita pasti mau mengatasi jerawat membandel tersebut dengan cara mencubitnya, sehingga jerawat bisa keluar dari dalam kulit dengan maksud agar penampilan akan lebih sempurna.

Tapi apakah keluarnya jerawat itu akan lebih baik?

Sering kali para ahli kesehatan dan juga orang tua dalam keluarga kita menyarankan agar tidak mencubit hingga jerawat keluar dengan alasan seperti ini :

- Jerawat akan lebih membesar, dan terlihat lebih buruk nantinya.
- letusan jerawat Itu dapat mengenai kulit di sekitarnya.
- Nantinya jerawat akan meninggalkan bekas luka di wajah.

mengatasi jerawat

Apa penyebab jerawat?

Sebelum anda mengatasi jerawat membandel diwajah, ada baiknya agar kita mengetahui apa yang menyebabkan jerawat di wajah.

Kemungkinan penyebabnya seperti yang tercantum di bawah ini :

- Tidak menghapus makeup dan tidak membersihkan wajah sebelum anda pergi tidur malam.
- Tidak melakukan diet yang sehat.
- Mengkonsumsi terlalu banyak makanan berminyak atau yang tidak sehat.
- Tidak menghilangkan minyak yang berlebih di kulit hingga waktu yang lumayan lama.

Cara mengatasi jerawat membandel

Jika anda memiliki jerawat yang muncul diwajah dan saat itu anda memiliki rencana untuk mengunjungi sebuah pesta atau sekedar bertemu dengan teman-teman, maka anda harus menemukan cara untuk mengatasi jerawat tersebut dan menyembunyikannya. Anda bisa menggunakan beberapa produk make-up untuk menyembunyikan jerawat atau anda juga dapat menggunakan concealer sehingga bisa menghaluskan kulit dalam waktu singkat.

Jika anda memiliki masalah dengan jerawat yang terus-menerus muncul, maka sebaiknya anda perlu melakukan perawatan lebih bersih pada wajah, agar terjaganya wajah anda, anda juga perlu memperhatikan makananan yang lebih sehat. Untungnya, masih ada beberapa krim yang dapat membersihkan jerawat dan mencegah jerawat lebih banyak. Tapi, jika Anda ingin mengatasi jerawat membandel itu seluruhnya, maka anda dapat mencoba salah satu cara seperti obat-obatan yang memiliki komposisi asam salisilat, 5% benzoil peroksida. Bahan-bahan alami seperti minyak pohon teh, minyak cendana, minyak neem, kunyit dan sebagainya.