Rabu, 13 September 2017

Cara mudah untuk mengatasi jerawat di punggung

Ketika anda berurusan dengan jerawat dan hal itu membuat anda merasa seperti didalam medan pertempuran, dimana anda tidak tahu kapan mereka akan muncul atau keluar menyerang. Hal tersebut terasa  sangat sulit bagi remaja, apalagi jerawat sialan itu sudah mulai berlari ke bagian belakang tubuh, sehingga semakin sulit untuk mengatasi jerawat itu.

mengatasi jerawat

Jerawat yang terdapat pada punggung disebabkan oleh unsur - unsur  yang sama dengan masalah pada wajah. Hal ini disebabkan oleh minyak yang terlalu aktif, banyaknya sel-sel kulit mati, sehingga sangking terlalu banyaknya telah menciptakan organisme. Kelebihan minyak dan banyaknya kulit mati yang terjebak di dalam folikel atau pori-pori yang berakibat tertutupnya pori – pori tersebut. Tahapannya dari komedo berubah menjadi jerawat, dan hal bisa terjadi jika terdapat bakteri.  Jadi, untuk mengatasi jerawat,  ada berbagai solusi yang bisa anda buat cukup dirumah saja.

Oatmeal bisa mengatasi jerawat di punggung

Siapa yang tidak suka sarapan dengan oatmeal?, selain lezat apakah anda mengetahui bahwa oatmeal  sebagai pembersih alami bagi kulit Anda?,  Barangkali anda tidak menyadarinya. fellas kecil ini akan membersihkan pori-pori kulit dan akan menyerap kelebihan minyak dikulit, dan itu sangat membantu mengatasi hal tersebut. Dengan demikian oatmeal dapat juga digunakan sebagai exfoliator untuk menenangkan kulit yang meradang.

Caranya gampang , anda tinggal Tambahkan satu sendok makan oatmeal dalam sedikit air untuk membuat sedikit pasta kental.  Selanjutnya dengan gerakan melingkar, pijat daerah yang berjerawat dengan pasta. Biarkan hingga 10 menit dan kemudian bilaslah dengan air hangat. Anda juga bisa tambahkan secangkir oatmeal dalam bak mandi, kemudian silahkan anda berendam di dalamnya selama 30 menit  dan lakukan setiap hari untuk mengatasinya secara maksimal.

Gunakan Cuka Apel

Bahan lain yang juga bagus untuk mengatasi jerawat  adalah sari cuka apel. Cuka apel dapat dengan mudah ditemukan, Juga telah dikenal  dapat mendatangkan keajaiban bagi  masalah kulit bahkan untuk masalah jerawat dipunggung. Cuka apel tersebut memiliki bahan ajaib dapat membantu keseimbangan pH kulit yang dapat mencegah jerawat secara alami.

Campuran sari cuka apel dengan air, kira – kira 1:2 dalam botol semprot. Sebelum Anda tidur, semprotkanlah pada punggung anda dan biarkan selama 20-25 menit sebelum anda mencucinya. Simpanlah botol dengan campuran cuka tersebut didalam kulkas. Selain dengan cara itu, Anda juga dapat menerapkan dengan kapas terlebih dahulu dan baru dioleskan pada punggung.


Gunakan Minyak pohon teh

Minyak pohon teh diekstrak dari daun alternifolia Melaleuca. Tumbuhan asli Australia ini selama bertahun-tahun telah dikenal dengan sifat anti-bakteri dan anti-mikrobanya. Minyak tersebut telah digunakan secara luas dan digunakan untuk pengobatan infeksi kulit pada atlet. Dalam kasus ini ketika minyak pohon teh tersebut diusap ke kulit, maka akan sangat membantu untuk mengatasi jerawat serta membunuh bakteri yang menyebabkannya tumbuh subur pada punggung anda.

Jadi, campuran 2-3 tetes minyak pohon teh dengan secangkir air, kemudian gunakan kapas yang telah di bentuk seperti bola dan basuhi dengan cairan minyak pohon teh tersebut dan oleskan pada daerah yang berjerawat. Biarkan saja kering, ulangi proses ini 1 hingga 2 kali sehari atau sebelum tidur. Namun, anda harus berhati-hati  jika menggunakan minyak tersebut tanpa campuran, karena akan menyebabkan iritasi, kemerahan, terik, gatal-gatal, dan kulit menjadi kering.

Gunakan Baking soda

Bahan amphoteric baking soda mengandung  asam dan basa yang membantu untuk menyeimbangkan kadar pH kulit dan sangat baik mengatasi hal tersebut. Sifat anti-inflamasi antiseptik ringan membantu menyembuhkan iritasi kulit dan pembengkakan akibat jerawat. Selain itu juga bertindak sebagai exfoliator untuk menghilangkan kotoran dan kulit mati yang membuat kulit menjadi lebih halus, bersih dan cerah.

Namun anda harus berhati-hati untuk tidak menggunakannya lebih dari dua minggu. Konsentrasi alkali yang tinggi tidak baik untuk kulit. Untuk membuat scrub, campuran 2 sdm soda kue dengan air  dan buatlah pasta. Gosok pasta ini ke belakang dan daerah lain yang berjerawat. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.