Kamis, 31 Agustus 2017

Cara Mengatasi Jerawat

mengatasi jerawat

Jerawat adalah penyakit kulit yang sudah umum kita ketahui. Penyebab terbentuknya adalah ketika folikel rambut atau bulu di bawah kulit telah tersumbat. Pada beberapa kasus, biasanya tumbuh pada bagian wajah, leher, punggung, dada, serta bahu. Siapa saja bisa memilikinya, tetapi kebanyakan terjadi pada usia remaja. Walau penyakit ini tidak tergolong penyakit serius, tetapi sebenarnya dapat menyebabkan bekas luka serta membuat anda harus berfikir untuk mengatasinya.

Tidak ada yang tahu persis apa penyebabkan jerawat, sehingga menjadi sangat sulit mengatasi hal ini. Perubahan hormon, seperti yang terjadi pada remaja, ibu hamil memiliki peranan timbulnya masalah tersebut. Ada banyak mitos mengenai penyebab terjadinya, coklat serta makananan mengandung minyak sering disebut sebagai biangnya, namun hanya sedikit bukti bahwa makanan tersebut memiliki efek pada pertumbuhan jerawat. Ada juga mitos bahwa kulit kotor menjadi penyebabnya, namun komedo serta jerawat tidak disebabkan oleh debu. Dan yang paling perlu diketahui adalah stres tidak menyebabkan jerawat, tetapi stres dapat membuatnya lebih buruk.

Bagaimana jika terjadi pada anda serta mengatasinya?

Langkah - langkah perlu dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan membersihkan kulit Anda, cobalah untuk tidak menyentuh kulit, hindari terkena langsung dengan sinar matahari. Lalu, gunakan obat – obatan serta krim untuk perawatan.

Sebaiknya makan lebih sedikit karbohidrat atau makanlah makanan rendah gula, karena akan dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut. Perawatan pada kulit berjerawat biasanya dilakukan dengan krim derngan kandungan asam azelaic, benzoil peroksida serta asam salisilat. Untuk Antibiotik dan retinoid juga tersedia dalam bentuk obat, sehingga mudah diminum untuk mengatasi hal yang bisa mengganggu penampilan anda.

Beberapa jenis pil membantu mengatasi jerawat pada wanita. Seperti Isotretinoin biasanya sering digunakan untuk kasus yang sudah parah. Pengobatan dini sangat dianjurkan oleh komunitas medis, sebenarnya hal itu untuk mengurangi dampak lebih parah dalam jangka panjang.

Pada tahun 2015, diperkirakan Penyakit ini terkena pada 633 juta orang yang dihitung secara global, sehingga menjadi nomor 8 penyakit paling banyak diderita pada seluruh dunia. Pada umumnya hal tersebut terjadi pada remaja 80-90% dari remaja. Pada anak-anak serta orang dewasa dapat atau bisa saja timbul sebelum maupun setelah pubertas.

Mengatasi dengan menggunakan lidah buaya

Mengatasi dengan Lidah Buaya, lidah buaya dikenal karena sifat menghilangkan serta membakar, sehingga dapat juga dipakai untuk penyembuhan, melawan infeksi, bahkan mengurangi jaringan kerut. Dengan mengambil gel dari tanaman lidah buaya dengan sendok bisa digunakan untuk pengobatan. Alternatif lain anda juga bisa membeli gel lidah buaya dari toko makanan atau kesehatan.

Cara Mengatasi Jerawat dengan mudah

Permasalahan kulit ini merupakan kondisi kulit serta paling umum terjadi, masalah ini begitu banyak  terjadi pada orang di masa mereka berumur remaja, bahkan jerawat dapat terjadi pada kulit orang dewasa untuk itu diperlukan cara untuk mengatasinya.

Memang kebanyakan orang bilang bahwa jerawat sering terjadi pada wanita, tapi itu adalah asumsi tidak benar. Jadi solusi untuk mengatasi penyakit kulit ini adalah, dimana sebenarnya masalah ini bisa terjadi bagi pria maupun juga wanita pada awal meranjak dewasa pada kehidupan mereka. Beberapa orang bisa memiliki masalah tersebut ketika mereka melewati masa - masa remaja serta ada juga ketika mereka telah dewasa. Penyebab terjadinya hal itu antara pria maupun wanita memang berbeda faktor, penyebabnya memang bervariasi, seperti produksi beberapa hormon hingga dapat memicu pada pria khususnya.

Ada beberapa faktor pemicu timbulnya jerawat. Seperti pada jerawat ringan, berat, atau sudah parah. Hal itu semua tergantung pada kondisi kulit juga lingkungan orang tersebut berada. Bagi mereka jika tinggal maupun bekerja di lingkungan tercemar, maka lebih rentan terkena penyakit kulit ini daripada mereka yang bekerja atau berada di lingkungan lebih baik, bersih serta segar. Ketika bakteri menempel, kemudian bakteri tersebut berada pada sebum, maka hal itu akan cepat bereaksi, apalagi pada kulit berminyak, maka langsung menutup pori-pori pada permukaan kulit sehinga menyebabkan jerawat.

Jerawat tidak hanya dapat menyebabkan rasa sakit, hal ini juga membuat orang kurang percaya diri, apalagi bagi sebagian orang yang begitu menjaga penampilan mereka. Pengobatan adalah suatu keharusan untuk mengatasi penyakit ini, ada banyak perawatan tersedia, seperti obat-obatan, salep, antibiotik, gel serta lotion, scrub pembersih.

Pengaruh jerawat pada pria dan wanita

Sering kali salah pemahaman berdedar pada masyarakat, banyak orang mengatakan bahwa jerawat kebanyakan terjadi pada wanita, dan hal tersebut ternyata salah besar. Tubuh Laki-laki juga ada memproduksi beberapa hormon, dimana dapat memicu timbulnya jerawat. Apalagi kondisi tempat mereka bekerja pada lingkungan tercemar, pengaruh stres, hal tersebut juga dapat menyebabkan jerawat pada seseorang.

Dibandingkan dengan perempuan, masalah ini pada pria jauh lebih intens. Diketahui pria memiliki hormon sering disebut testosteron, berbeda dengan wanita, jika ada pun itu adalah dalam jumlah lebih lebih kecil. Testosteron memainkan peran penting dalam jaringan reproduksi pada laki-laki seperti testis dan prostat, Testosteron  juga membentuk karakteristik seksual sekunder seperti peningkatan otot serta massa tulang, bahkan pertumbuhan rambut/bulu pada tubuh.

Kulit wajah lebih peka daripada bagian kulit lainnya,  Hal ini sangat penting ketika pria menggunakan alat untuk mencukur, pemilihan pisau cukur serta krim cukur sangat diperlukan untuk mencegah munculnya jerawat.

Tips untuk mengatasi jerawat

Ada cara aman serta efektif untuk mengatasi masalah tersebut dengan teknik herbal maupun juga alami. Pengobatan alami untuk mengatasi jerawat adalah hindari semua krim kecuali terbuat dari bahan alami.

Pembersihan pada wajah adalah hal mutlak paling penting bagi orang sedang mempunyai masalah tersebut. Karena jika pada wajah terdapat minyak dengan jumlah berlebihan serta terdapat bakteri, maka kemungkinan besar anda akan mengalaminya. Bersihkanlah, cuci wajah dengan baik, paling baik adalah menggunakan pembersih muka dengan kemampuan bisa menghilangkan minyak berlebih, kemudian dibilas dengan air bersih.

Setelah anda membilas kemudian keringkan, sebaiknya dilakukan dua kali sehari. Waktu untuk membilas wajah adalah sebelum tidur. Hindari pembersihan wajah terlalu sering, ini dapat menyembabkan iritasi kulit bahkan lebih parah. Kemudian di pagi hari pijatlah wajah dengan memakai madu Manuka (jika ada), dengan menggunakan ujung jari, kemudian bilas. Madu tersebut akan menghapus kelebihan minyak, selain itu juga melembabkan kulit sehingga dapat mengatasi permasalahan tersebut.

Minyak dari batang teh juga mampu untuk mengatasi jerawat,  tidak hanya mengurangi, Minyak dari batang teh juga baik untuk kulit seperti mengatasi masalah keriput, komedo. Minyak batang teh paling baik dibandingkan dengan Benzil peroksida serta sering di digunakan dalam mengobati serta mengatasi jerawat, membuat kulit bersih maupun halus.

Celupkan kapas atau tuangkan sedikit jus lemon dimana berguna sebagai disinfektan, usapkan pada daerah yang terkena jerwat lalu bilas dengan air bersih sehingga maksimal dalam mengatasi permasalahan kulit anda.

Cuka sari apel juga dapat membantu anda dalam mengatasi jerawat. Salah satu alasan cuka sangat membantu dalam mengobati gangguan kulit adalah bahwa ia memiliki pH yang hampir sama dengan kulit sehat. Jadi, dengan menggunakan cuka sari apel membantu untuk menormalkan pH kulit.

Lidah buaya sangat baik, bisa mengurangi peradangan serta kemerahan. Anda dapat menggunakan bahan lidah buaya dalam bentuk gel untuk kulit, pijat dengan jari-jari. Lakukan hal tersebut beberapa kali dalam sehari. atau juga bisa menggunakan gel langsung dari tanaman Lidah Buaya untuk hasil yang lebih baik.

Salah satu perawatan diatas bisa atau dapat bekerja bagi anda. Tinggal pilih salah satu cara yang lebih baik untuk anda, karena jenis kulit setiap orang berbeda.

Hal-hal lain untuk membantu mengatasi Jerawat

Jika anda melakukan diet dengan cara salah, itu akan memperburuk kondisi. Sebaiknya menghindari minuman ringan bersoda, makan lebih banyak buah - buahan, sayuran hijau, teh hijau, kacang-kacangan, minyak ikan, minyak krill, omega-3 serta telur. Minumlah jumlah air secara cukup menjaga kulit dehidrasi dengan tingkat wajar. Air putih harus selalu menjadi pilihan pertama, jika anda ingin minum atau merasa haus.

Saat mandi dengan menggunakan peralatan mandi dengan bahan keras seperti sabun, shampoo, maupun pembersih lainnya, hal tersebut cenderung untuk menghapus sebum pelindung dimana bermanfaat melindungi dan mengatasi permasalahan kulit.

Krim cukur mengandung banyak bahan kimia serta racun akan memicu jerawat, Sebaiknya menggunakan bahan alami bebas dari toksin. Hal tersebut berlaku pada produk lainnya seperti Sampo juga mengandung unsur alami. Sesudah mandi gunakan pelembab untuk menjaga kulit tetap lembab. Tinggal semua krim yang mengandung bahan kimia dan racun, gunakanlah produk alami untuk mengatasi hal tersebut.

Perawatan secara alami

Sangat di sayangkan perawatan dalam mengatasi permasalahan kulit paling sering dilakukan pada tempat – tempat perawatan kulit menggunakan resep obat - obatan yang bekerja dan tampak bagus pada bagian luar kulit saja. Hal itu tentu saja tidak mengatasi masalah jerawat dari dalam atau bisa dibilang tidak tuntas hingga ke akar - akarnya. Seperti halnya krim, salep, astringents hingga resep obat dengan jauh lebih kuat, produk tersebut sebenarnya hanya mengatur atau menjaga kondisi berminyak di kulit dalam jangka waktu sangat singkat.

Industri farmasi sangat tertarik untuk menemukan obat – obatan dimana mampu mengatasi masalah jerawat. Hal tersebut karena begitu banyak kepentingan lainnya dari pada mengobatinya, faktanya ada juta serta miliaran rupiah yang akan didapat dalam industri tersebut dan itu belum tentu bisa mengatasi permasalahan kulit.


Fakta tentang jerawat

Wajah memang tempat atau bagian dari tubuh yang paling sering muncul jerawat, selain wajah, tentunya  anda sering juga  menemukannya di bagian dada, punggung, serta bahu. Sebenarnya banyak jenis jerawat yang bisa muncul ditubuh manusia seperti acne vulgaris, acne conglobata, acne rosacea, acne fulminans, blackheads, whiteheads, papules,  pustules, nodules serta cysts.

Akar penyebabnya

Seperti halnya penyakit kronis yang pernah menimpa ditubuh manusia, pengobatan untuk mengatasi masalah tersebut bisa menggunakan beberapa bentuk alternatif pengobatan atau mengatasinya menggunakan krim yang sengaja dirancang untuk mengobati pada bagian luar kulit yang berjerawat.

Hal tersebut terjadi karena ini adalah bisnis besar, apalagi untuk perusahaan yang membuat hal-hal farmasi tersebut, dan tinggal dokter yang meresepkan obat untuk dijual.

Jadi ini sebenarnya  adalah pilihan anda, membuang uang untuk obat tapi tidak benar-benar mengatasi dan menghilangkannya atau anda menemukan orang yang menawarkan obat yang permanen membersihkan jerawat dan mengatasinya.

Pengobatan holistik

Sekarang yang perlu diketahui adalah bagaimana kita bisa memecahkan masalah yang sudah lama ini, yaitu dengan untuk menemukan jawaban yang lebih logika melalui pengobatan holistik.

Banyak orang berjerawat ditubuh mereka,  hal itu merupakan akibat langsung dari apa yang terjadi dalam tubuh kita. Oleh karena itu, untuk menemukan solusi terbaik tanpa membuatnya bertambah parah  adalah mengobati ketidakseimbangan dalam tubuh Anda.

Mengatasi dengan menggunakan produk non-kimia atau obat untuk mengembalikan keseimbangan tubuh hingga menghasilkan kulit lebih sehat adalah jauh lebih baik untuk mengatasi jerawat.

Mengatasi jerawat dengan Diet Vegetarian

Anda mungkin sering mendengar tentang manfaat dari diet Vegetarian untuk mengatasi penyakit ini, yang banyak dijumpai pada artikel diinternet. Beberapa manfaatnya adalah lebih banyak mendapatkan energi, berat badan ideal dan resiko kecil dari penyakit seperti jantung dan kanker.

Melakukan diet vegan akan sangat bermanfat bagi kulit. Dengan mengikuti Pola hidup vegan sehat, Anda bisa terbebas dari masalah kulit serta kulit lebih bercahaya. Jika Anda adalah seorang yang telah berjuang untuk menghilangkan jerawat, mungkin anda sudah mencoba berbagai macam bahan kimia, Facial, dan berbagai perawatan kulit untuk memecahkan masalah jerawat tersebut. Memang anda dapat mencuci wajah Anda secara teratur, kemudian membayar mahal untuk Facial dan melakukan segalanya dengan benar, tetapi masih saja terdapat bintik-bintik baru di wajah anda setiap paginya.

Dampak Diet bagi mengatasi jerawat

Anda mungkin tidak menyadari bahwa diet yang sering anda lakukan, atau makanan santapan anda, apalagi susu bisa menjadi alasan muculnya jerawat secara konstan. Ada banyak hubungan yang signifikan antara makanan yang kita konsumsi dengan kondisi kulit kita.

Studi telah menemukan bahwa ada hubungan antara mengurangi susu akan meningkatkan kesehatan kulit hingga penampilan anda secara keseluruhan dan sangat baik untuk menghilangkannya. Susu memiliki banyak hormon dan dapat menyebabkan insulin paku. Dapat juga menyebabkan produksi minyak sebum menjadi berlebih dan menjadi akumulasi kulit mati dan sel-sel yang mengakibatkan jerawat.

Menghilangkan kebiasaan buruk anda mengkonsumsi makanan tertentu dapat membantu anda mendapatkan kulit yang bersih. Mengkonsumsi makanan banyak mengandung lemak dapat menyebabkan sirkulasi yang buruk dan dapat menimbulkan masalah tersebut dengan cara menyumbat pori-pori kulit. Mulailah dengan menghentikan makanan Junk Food dan mulailah dengan diet rendah lemak, dan Anda akan segera melihat manfaat terhadap kulit Anda hingga akhirnya mampu melenyapkan dan mengatasi permasalahan wajah anda.

Karbohidrat yang sering kita konsumsi juga dapat menyebabkan jerawat. Dimana indeks glikemik tinggi karbohidrat seperti mengkonsumsi roti putih dapat meningkatkan insulin dan kadar gula darah. Maka dari Itu lebih baik untuk memilih menu rendah glisemik karbohidrat seperti beras merah dan pasta gandum, yang mudah dicerna serta lebih lambat dan menjaga kadar gula dalam darah yang lebih baik. Makanan yang mengandung glikemik tinggi dapat menyebabkan kenaikan tingkat insulin, yang akan meningkatkan produksi androgen dan berdampak secara langsung menimbulkan jerawat.

Kurangilah lemak, susu, dan karbohidrat indeks glisemik tinggi yang dapat memiliki efek ajaib hingga akhirnya jerawat kamu menghilang. Karena jika anda melaksanakan pola diet seperti ini juga berdampak secara nyata dan juga mencegah  munculnya jerawat.


Keuntungan dari Diet Vegan 

Kamu akan mendapat sebuah keseimbangan, dengan diet Vegetarian juga akan membersihkan kulit dan mengatasi masalah kulit anda. Karena diet nabati memiliki dampak besar pada kesehatan, selain itu juga dapat membantu mencegah berbagai penyakit kronis. Pola Vegan juga cenderung untuk mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayuran yang tinggi kandungan vitamin serta antioksidan, juga yang tidak kalah penting adalah kandungan nutrisi untuk kesehatan kulit.

Menu vegetarian lebih sehat, karena mengandung vitamin C, yang juga merupakan antioksidan paling kuat yang mampu mengatasi masalah tersebut. Antioksidan akan melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat merusak kulit. Antioksidan juga membantu mencegah kerutan maupun bintik-bintik karena pengaruh usia, sehingga kamu lebih awet muda. Biji-bijian maupun kacang-kacangan seperti kenari, biji bunga matahari, almond, biji rami mengandung Vitamin E.

Makan lebih banyak sayuran yang mengandung serat serta mengurangi mengkonsumsi makanan bukan vegan sangat membantu penurunan risiko diabetes, hipotiroidisme, tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan kanker. Hal tersebut juga dapat membantu penurunan berat badan serta secara drastis meningkatkan kesehatan kulit dan mengatasi jerawat anda.