Senin, 11 September 2017

Hal penting yang perlu Anda ketahui tentang mengatasi jerawat dan bekas jerawat

Berbagai jenis perawatan bekas luka jerawat tersedia di pasar bertujuan menghilangkan semua bekas luka jerawat dan membuat kulit anda tampak sempurna. Ada berbagai macam perawatan yang tersedia di pasar dan klinik yang menjanjikan akan memberikan hasil yang sempurna. Apakah hal tersebut benar-benar bisa terwujud?,  Apakah Perawatan ini akan mengatasi jerawat anda atau akan membuatnya lebih buruk? , jika anda membacara artikel ini anda akan mendapat jawabannya.

mengatasi jerawat

Apa saja hal penting mengatasi jerawat dan bekas jerawat ?


  • Sangat  mungkin bahwa tidak ada krim yang bisa mengatasi jerawat diwajah anda dan satu-satunya cara untuk mendapatkan kulit yang sempurna adalah dengan pemilihan kosmetik yang tepat serta menggunakan laser.
  • Faktor kebersihan adalah faktor yang paling utama terhadap masalah jerawat.
  • Dengan mencuci wajah sesering mungkin tidak akan membantu, karena saat kulit menjadi kering membuat jerawat menjadi lebih buruk.
  • Bertentangan dengan kepercayaan banyak orang bahwa sebenarnya jerawat tidak menular.
  • Gunakanlah produk yang membersihkan kulit anda tanpa membuat kulit terkelupas seperti dari minyak atsiri.
  • Hindari menggunakan bermacam - macam produk di kulit anda pada waktu bersamaan.

Berbagai pilihan pengobatan untuk mengatasi jerawat

Beberapa pilihan perawatan yang paling umum digunakan diantaranya adalah :

Benzoil peroksida

Benzoil peroksida adalah salah satu obat – obatan yang paling umum digunakan untuk mengatasi jerawat.  Membantu mengobati jerawat serta  bekas luka jerawat yang bekerja dalam tiga langkah. Membunuh kuman, akan sangat membantu jika terjadi peradangan dan membuka pori-pori yang tertutup. Mungkin hal ini dapat terlalu keras pada kulit sensitif. Benzoil peroksida  juga tersedia dalam proporsi berbeda dan sering dicampur dengan berbagai bahan. Sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit anda terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan.

Pengobatan Rumah

Pengobatan rumah biasanya tidak memiliki efek samping tapi memakan waktu yang lama hingga menghasilkan kulit yang diharapkan. Anda harus mencari bahan-bahan yang memiliki sifat alami dalam memutihkan. Yang paling utama dan sangat baik adalah lemon, madu, dan yoghurt. Campurkanlah bahan-bahan tersebut dan mengoleskannya pada wajah yang akan membuat wajah Anda lebih baik. Untuk menggunakan jenis obat alami seperti ini minimal dua kali dalam seminggu, cobalah hingga tiga bulan dan lihatlah hasilnya. Hal ini tidaklah semudah membuat teh, diperlukan kesabaran dalam mendapatkan hasil.

Retinoid

Ini adalah obat yang bisa menghilangkan kekhawatiran pada kulit Anda. Retinoid membuat  pori-pori menjadi bersih dari kotoran yang terperangkap di dalamnya. Hal Ini akan menghindari  timbulnya jerawat dan juga akan sangat membantu mengatasi jerawat anda. Kunjungi dokter dan mintalah pendapat mereka mengenai jerawat anda sebelum menggunakan retinoid.

Pengelupasan kimia

Pengelupasan kimia dianggap sebagai pengobatan terbaik untuk memiliki kulit yang lebih bersih. Perawatan tersebut dapat menghilangkan bekas luka dengan sempurna. Tidak hanya bekas luka saja hal tersebut bisa membuat anda lebih muda, kulit lebih bercahaya dan sempurna. Pastikan dokter yang merekomendasikan pengelupasan kulit anda, karena haruslah menggunakan produk yang cocok dengan jenis kulit Anda.

Perawatan laser

Perawatan laser adalah yang paling dicari. Jika anda memilih perawatan laser, tentu anda tidak bisa melakukan perawatan di rumah anda sendiri. Anda harus mencari klinik untuk pengobatan laser. Perawatan ini menghasilkan hasil yang cepat dan permanen serta tentunya merupakan pilihan terbaik untuk kulit yang sempurna.