Minggu, 03 September 2017

Fakta Air minum dan Jerawat : Apakah Air minum bisa mengatasi jerawat?

Hampir semua orang yang sedang mengalami masalah dengan jerawat ingin mengetahui, Apakah Air minum bisa mengatasi jerawat?. Banyak produk – produk untuk jerawat yang ditemukan pada toko – toko kosmetik mahal, namun kebanyakan orang selalu memilih produk dengan harga murah untuk mengobati jerawat. Mungkin hal tersebut terjadi karena tidak adanya obat yang begitu berguna atau lebih tidak ada produk yang lebih baik dari pada air. Ada hal yang perlu diketahui, air minum sebenarnya bisa membantu mengatasi jerawat, dan itu tergantung pada penyebab jerawat, apakah disebabkan oleh dehidrasi?.

mengatasi jerawat


Air minum bukanlah jenis dari obat – obatan untuk mengatasi jerawat. Hidrasi tersebut yang membantu kulit Anda sendiri, karena dengan tercukupinya air akan melembabkan dan membersihkan sel-sel mati, namun hal tersebut tidak berpengaruh signifikan jika kulit anda begitu berminyak. Bagi sebagian orang, kulit yang berminyak itu adalah penyebab utama timbulnya jerawat. Untuk itu diperlukan perawatan untuk mengatasi kulit yang berminyak. Ada juga sebagian orang dengan jerawat ringan atau masih sedikit bisa menggunakan produk – produk apa saja yang beredar dipasaran. Namun Hal tersebut tidak berlaku pada mereka yang memiliki jerawat kistik dan parah, direkomendasikan untuk mengkonsumsi obat yang bisa diperoleh melalui dokter kulit.

Oleh karena itu menjaga kelembapan kulit sangat penting karena memiliki manfaat besar bagi kulit Anda. Terjaganya kelembapan bisa menghilangkan racun yang tidak perlu dan Ini pasti dapat membantu membersihkan jerawat Anda.

Bagaimana asupan air bisa mengatasi jerawat?


Sekitar 70% tubuh manusia mengandung air. Cairan yang beredar melalui tubuh tersebut termasuk darah, getah bening, lendir, dan lain-lain. Cairan ini melayani dua tujuan utama untuk organ tubuh yaitu :

a. untuk membawa nutrisi dan vitamin;
b. Untuk membuang racun.

Kulit merupakan organ paling bayak dari tubuh kita, Kulit sangat berpengaruh ketika Anda tidak minum air dengan cukup. Racun, limbah, dan bahkan bakteri dapat terjebak dalam kulit Anda, karena  tanpa hidrasi yang cukup untuk mendorong mereka keluar, hal tersebut yang dapat meningkatkan timbulnya jerawat.

Jerawat sebagian besar timbul  pada orang yang memiliki kulit berminyak. Kulit berminyak tersebut bisa saja terjadi karena kurangnya air atau tidak sempurnya hidrasi pada tubuh. Jadi, dengan mengkonsumsi air secara teratur serta dalam jumlah yang tepat dapat membantu mengatasi jerawat.

Ada manfaat lain bagi tubuh jika tubuh mendapat pasokan air dengan cukup dan terhidrasi dengan baik yaitu akan berdampak pada kinerja ginjal dan hati. Untuk detoksifikasi dalam tubuh, organ paling penting adalah ginjal dan hati. Ketika mereka tidak menerima cukup air, maka akan menghambat kerja ginjal dan hati yang berarti bahwa tingkat racun dalam tubuh manusia akan meningkat, termasuk meningkatkan potensi timbulnya jerawat.

Cara Terbaik Menggunakan Air Untuk Mengatasi Jerawat


Air itu sendiri hanya memiliki peran kecil dalam pelembab kulit Anda. Hal itu jika anda membasuhkan air pada kulit kering  untuk mengikatkannya pada aquaporins. Saluran konduksi inilah yang menambahkan kelembaban ke jaringan di bawah kulit Anda, Jika air dibasuh pada wajah Anda, maka air hanya berguling atau menguap begitu saja. Basuhan air tidak akan berguna sebagai tambahan air.

Anda sebaiknya menggunakan lotion kulit untuk mejaga air pada kulit. Ada lotion kulit berbasis alkohol, tetapi itu tidak baik bagi kulit Anda, karena Efeknya begitu singkat, hanya bertahan beberapa menit hingga beberapa jam saja. Sebaiknya gunakan Lotion berbasis minyak yang  menyimpan air di aquaporins selama 12 jam.

Manfaat air minum untuk kulit


Mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup memiliki manfaat untuk kulit Anda. Hal ini telah menimbulkan beberapa argumen. Ada kelompok individu dan profesional yang Menyatakan bahwa untuk perawatan kulit yang efektif diperlukan air. Dengan mengkonsumsi jumlah air yang cukup akan menjaga kulit Anda tetap segar dan juga mencegah kulit kering, membuat kulit Anda sangat cerah dan memberikan kulit tampak sehat serta lebih muda yang meminimalkan keriput pada wajah. Air juga meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit Anda.