Kamis, 14 September 2017

3 cara mudah untuk membersihkan komedo dan mengatasi jerawat di rumah

Komedo biasa muncul di tempat kecil pada wajah yang  biasa kita kenal dengan pori-pori. Sebenarnya komedo adalah jerawat namun tanpa kulit yang menutup mereka. Komedo merupakan minyak dan kotoran yang mengoksidasi dan kemudian berubah menjadi hitam karena tidak adanya kulit penutup yang menutupi. Kebanyakan komedo tidak akan terlihat, kecuali anda mendekatkan wajah ke cermin. Anda harus menghilangkan komedo untuk menambah kepercayaan diri. Menghilangkan komedo bisa dengan menggunakan krim kosmetik untuk menghilangkan komedo. Bagi kulit yang lebih sensitif sebaiknya anda berhati – hati karena krim tersebut dapat menyebabkan efek samping. Lebih disarankan anda mencoba pengobatan di rumah yang lebih efektif dapat menghilangkan komedo dan tentu saja mengatasi jerawat anda, karena pengobatan di rumah menggunakan bahan alami serta juga aman.

mengatasi jerawat

Pengelupasan Kulit

Pengelupasan kulit ini sangat mudah. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan susu dan pala yang dapat diambil dari dapur saja. Bagi anda dengan kulit berminyak, susu dan pala sangat baik karena akan menyingkirkan minyak berlebih dikulit. Dimana susu akan bekerja memecahkan sel-sel kulit yang lebih tua. Ketika anda membilasnya, Anda akan merasakan kulit menjadi halus. Untuk mendapatkan efek yang maksimal, Anda dapat menggunakan buttermilk. Dan hal tersebut sangat baik untuk mengatasi jerawat.

Madu 

Anda harus mendapatkan madu sangat lengket, karena akan membuat proses yang efektif dalam mengatasi jerawat. Oleskan madu pada wajah Anda yang terdapat komedo, kemudian ketika anda menghapusnya dengan jari, maka madu akan menarik keluar kotoran dari pori-pori. Madu juga sangat baik karena antibakteri dan antioksidan. Jadi jika ada yang tersisa dikulit tidak akan menjadi hitam karena sifat mengoksidasi dari madu tersebut. Anda cukup melakukan proses ini selama tiga menit saja sebelum anda membilasnya.

Pakai Masker

Untuk metode ini anda harus membeli paket kosmetik berupa masker wajah dengan bahan utamanya adalah air. Tentunya bukan air biasa, karena kita dapat menambahkan air mawar. Walaupun sebenarnya hal ini tidak diperlukan juga.  Oleskan masker seluruh wajah Anda atau pada daerah yang memiliki komedo. Biarkan masker kering untuk sementara waktu. Untuk membersihkan Masker tersebut bisa dengan handuk bersih dan air hangat. Ketika Anda membersihkan pori-pori maka komedo akan hilang dan mengatasi jerawat anda.